Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM: 6 Uji Coba, 4 Cedera, 1 Gejala Tifus

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 16:00 WIB
Syamsul Chaeruddin dkk. melakoni enam uji coba. (Abdi Satria/Bolanews)

PSM telah melakoni enam uji coba dengan menyapu bersih kemenangan. Hasilnya tidak hanya jadi bahan untuk evaluasi tim tapi juga berdampak dengan cedera pemain yang bisa mempengaruhi kesolidan tim.

Abdul Rahman (striker), Kaharuddin Salam (winger), dan Ahmad Maulana (stopper) sama-sama bermasalah di lutut. Sedangkan, Rahmat Syamsuddin yang musim lalu absen lama karena lutut, kini punya problem di otot paha. Sementara bek kanan, Hendra Wijaya, terkena gejala tifus.

"Sejauh ini berdasarkan hasil medis, mereka perlu mendapatkan penanganan khusus. Alhamdulilah, Hendra dan Kaharuddin sudah membaik meski belum bisa mengikuti semua porsi latihan," ujar Akhsan Muin, dokter tim PSM, Selasa (31/3).

Rahmat dan Maulana butuh pemeriksaan lanjutan untuk memastikan keduanya bisa tampil pada laga perdana PSM versus Persiba Balikpapan, Senin (6/4). Pada tiga uji coba terakhir, Rahmat dan Maulana jadi pilihan utama Hans Peter Schaller, pelatih sementara PSM.

Juku Eja pantas cemas, kalau daftar cedera pemainnya bertambah. Apalagi, kalau dua pemain asal Serbia, Nemanja Vucicevic dan Nenad Begovic, belum bisa tampil karena belum dapat pengesahan dari PT Liga Indonesia.

"PSM membidik kemenangan pada laga perdana di kandang sendiri karena dengan tiga poin, kami bisa meraih simpati suporter dan jadi tambahan kepercayaan diri pemain menghadapi laga berikutnya," kata Assegaf Razak, asisten pelatih PSM.

Setelah menjamu Persiba, PSM secara beruntun ditantang kandidat juara Sriwijaya FC (11/4) dan Persib (19/4) di Stadion AMM.