Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Ingin Menang di Copa Lalu Istirahat

By Suryo Wahono - Rabu, 14 Januari 2015 | 00:10 WIB
Dani Parejo, mengincar kemenangan di markas Espanyol. (Olly Greenwood/AFP)

Kelelahan menghantui Valencia tatkala menyambangi markas Espanyol dalam laga leg II babak 16 besar Copa del Rey 2014/15, Selasa (13/1). Klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu baru saja melakoni tiga laga berat dalam hitungan sepekan terakhir.

Berawal dari duel menguras tenaga kontra Real Madrid, 4 Januari silam. Selanjutnya, Valencia mesti bertanding melawan Espanyol (leg I), 7 Januari, hingga Celta Vigo pada Sabtu kemarin.

Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, memang menerapkan rotasi pemain di tiga laga tersebut. Namun, target menang yang dipatok setiap pertandingan menuntut para punggawa Valencia bermain dengan intensitas dan determinasi yang tinggi.

Menghadapi Espanyol, Valencia menyiapkan susunan pemain terbaik, mulai dari Diego Alves (kiper), Nicolas Otamendi (bek), Andre Gomes (gelandang), hingga duet penyerang, Alvaro Negredo dan Paco Alcacer.

Kapten Valencia, Dani Parejo, menegaskan bahwa timnya tak akan bersantai meski telah mengantongi keunggulan agregat 2-1 yang diperoleh dari leg I. Gelandang berusia 25 tahun itu meminta rekan setim agar melancarkan tekanan sejak awal pertandingan.

“Laga melawan Espanyol sangat penting karena kami memiliki ambisi besar di Copa del Rey. Kami tak boleh kendur dan wajib menganggap setiap pertandingan sebagai final,” kata Parejo seperti dikutip dari Super Deporte.

Perkataan Parejo dapat dimaklumi mengingat Nuno berencana memberikan hadiah khusus kepada para pemain bila berhasil membawa klubnya melaju ke perempat final. Kabarnya, sang pelatih bakal memberikan satu hari libur kepada seluruh awak Valencia, yakni Rabu (14/1).

“Kami pantang membiarkan lawan mengembangkan permainan karena hal itu bisa menimbulkan masalah buat kami. Saya pastikan Valencia bertanding untuk menang,” ujar Parejo lagi.