Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Kehilangan Forster Hingga Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Maret 2015 | 12:57 WIB
Fraser Foster (Christopher Lee/Getty Images)

14, ternyata berbuntut panjang.

Setelah menjalani pemeriksaan, Forster dipastikan mengalami cedera lutut parah. Terjadi kerusakan pada tendon patella kiri yang dikabarkan masa pemulihan bisa memakan waktu sembilan bulan hingga satu tahun.

"Forster akan absen hingga akhir musim. Prediksi mengenai kapan dirinya akan kembali bermain kemungkinan akan sangat panjang," kata ofisial Southampton di situs resmi klub.

Forster merupakan kiper yang didatangkan Southampton dari Celtic pada Agustus 2014 dengan harga 10 juta pound. Pemain berusia 27 tahun itu juga telah berhasil masuk sebagai salah satu kiper timnas Inggris sebagai pelapis Joe Hart.

Hal ini tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi Southampton untuk memenuhi ambisi mereka lolos ke Liga Champion musim depan. Kini manajer Ronald Koeman akan mempercayai posisi kiper kepada Kalvin Davis.

The Saint kini masih berada di posisi ke-6 dengan 53 poin. Mereka tertinggal satu dari Liverpool di posisi ke-5 dan tertinggal enam poin dari Manchester United di posisi terbawah zona Liga Champion.