Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ridwan Kamil Punya Wacana Datangkan Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 19 Maret 2015 | 15:51 WIB
Ridwan Kamil (tengah) (Herka Yanis/Bolanews)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memiliki wacana untuk mendatangkan tim sekelas Liverpool ke Bandung. Orang nomor satu di Kota Kembang yang akrab dengan panggilan Emil itu juga ingin mempertemukan The Reds melawan Persib Bandung.

Adanya wacana tersebut terkuat setelah adanya kunjungan kerja Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik ke Balai Kota Bandung. Ridwan Kamil menyampaikan wacana tersebut masih dalam perbincangan. Namun, dalam waktu dekat pelatih Liverpool akan lebih dulu menyambangi Bandung untuk memberikan pelatihan terhadap anak-anak.

"Kami akan membicarakan terkait wacana mengadakan pertandingan Liverpool melawan Persib. Rencananya pelatih Liverpool juga akan datang ke Bandung untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak di sini," ujar Emil di balai kota Bandung, Kamis (19/3).

Emil juga mengatakan alasan dipilihnya Liverpool, sedangkan banyak klub-klub besar lain dari Premier League seperti Chelsea, Manchester United, atau Manchester City. Alasannya selain latar belakang sejarah besar dan banyak fan mereka di Indonesia, Dubes Inggris juga fan The Reds.