Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Simeone Teken Kontrak Baru di Atletico

By Indra Citra Sena - Kamis, 26 Maret 2015 | 00:10 WIB
Diego Simeone, mempunyai visi serupa dengan manajemen Atletico. (Atletico Madrid)

Penantian Diego Simeone terhadap pembaruan kontrak dari pihak manajemen Atletico Madrid akhirnya tuntas pada Selasa (24/3). Pelatih berkebangsaan Argentina itu resmi menandatangani klausul perpanjangan berdurasi lima tahun hingga Juni 2020!

Sehari sebelum teken kontrak, pemberitaan soal Simeone memang sudah ramai beredar di sejumlah media ternama Spanyol seperti Marca dan As. Pria berjulukan El Cholo itu mengutus sang adik, Natalia, yang merangkap sebagai agennya, untuk melakukan negosiasi dengan manajemen klub.

Sesuai perkiraan, pembicaraan kontrak berlangsung lancar tanpa hambatan karena kedua kubu sama-sama memiliki visi serupa. Simeone bertekad membangun kekuatan secara bertahap guna mengantarkan Atletico meraih banyak trofi bergengsi di masa depan.

“Saya kerasan berada di Atletico lantaran seluruh personel dalam klub ini selalu berkeinginan maju. Segala bentuk tanggung jawab serta komitmen kerja akan saya pikul demi melanjutkan langkah menuju kesuksesan,” kata Simeone seperti dilansir As.

Mengenai target jangka pendek, Simeone berjanji memperbaiki performa Atletico di La Liga yang kini terlempar dari tiga besar akibat disalip Valencia.

“Tidak mudah menjaga kestabilan di papan atas selama tiga musim beruntun. Tapi, saya tegaskan bahwa kami siap berjuang merebut kembali posisi yang diambil rival,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut.