Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito Dekati Rekor Legenda Meksiko

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Maret 2015 | 22:40 WIB
Javier Hernandez, dekati rekor legenda. (MARK RALSTON/AFP)

Javier "Chicharito" Hernandez menjadi aktor utama kemenangan Meksiko atas Ekuador dalam laga uji coba, Minggu (29/3). Penyerang Real Madrid itu mencetak gol tunggal pada menit 14.

Chicharito sangat dielu-elukan publik Meksiko atas kemenangan itu. Bukan hanya karena kemenangan tri colore, tapi juga karena gol cantik yang dibuat pemain berusia 26 tahun itu.

Chicharito mencetak gol dengan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Sebelum mencetak gol, ia menyisir sisi kanan pertahanan Ekuador yang dijaga ketat pasukan kuning-biru.

Gol ke gawang Ekuador menjadi gol ke 39 Chicharito selama berkarier di tim senior Meksiko. Sejak masuk level senior pada 2009, Chihcarito sudah tampil sebanyak 71 kali di semua ajang.

Catatan gol Chicharito terpaut tujuh gol dari top skor sepanjang masa Meksiko, Jared Borgetti. Legenda sepak bola Meksiko itu mencetak total 46 gol dari 89 penampilan selama berkarier pada periode 1997–2008.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kelima Meksiko setelah Piala Dunia Brasil 2014. Dari tujuh laga yang dijalani, Meksiko hanya kalah sekali dari Belarusia (3-2) dan ditahan imbang Cili (1-1).