Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Menang 11-0 di Uji Coba Terakhir

By Aning Jati - Senin, 30 Maret 2015 | 21:58 WIB
Ilija Spasojevic mulai memperlihatkan ketajaman bersama Persib. (Budi Kresnadi/Bolanews)

0 pada uji coba terakhir sebelum kick-off LSI 2015. Uji coba ini dimainkan di Lapangan Puskdikpom Cimahi, Senin (30/3).

Bomber anyar Ilija Spasojevic mencetak hattrick. Delapan gol lain dicetak Vladimir Vujovic dan Makan Konate masing-masing dua gol, serta M. Ridwan, Atep, Rudiyana, dan Yandi Sofyan Munawar.

Pemain Persib yang tampil minus tujuh pemain yang sedang bergabung di timnas, leluasa melakukan tekanan karena level lawan jauh di bawah mereka. Bahkan lini belakang Maung Bandung nyaris tidak bekerja.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, mengakui tim lawan memang kurang memberikan perlawanan sehingga sulit mendeteksi kekurangan sendiri. Namun, hal itu bukan masalah. Pasalnya, dalam uji coba ini Persib fokus pada penyelesaian akhir.

"Saya cukup puas melihat produktivitas anak-anak setelah beberapa hari terakhir fokus digembleng materi penyelesaian akhir," ujarnya.

Menurut Djanur, setelah diasah penyelesaian akhir, penampilan pemain asuhannya mengalami perubahan. Mereka lebih tenang saat menyelesaikan peluang.

"Hasilnya sudah kelihatan. Lumayan bisa mencetak 11 gol. Hadirnya Spaso di lini depan memberikan warna baru. Kami bisa menggunakan dia sebagai tembok maupun penyelesai" tuturnya.