Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Bingung, Empat Pemain Diganjar Kartu Merah

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Maret 2015 | 10:30 WIB
Flamengo vs Casco da Gama, partai derby Rio de Janeiro yang sering diwarnai keributan. (Getty Images/Ilustrasi)

Wasit Brasil ini bingung saat hendak memberi hukuman kartu kepada pemain. Joao Batista de Arruda sedang memimpin partai seru perebutan jawara klasemen antara Flamengo vs Vasco da Gama. Tapi, di menjelang akhir pertandingan, dia tampaknya kelihangan kendali terhadap para pemain di lapangan.

Waktu tersisa hanya lima menit dan pertandingan berjalan cukup keras hingga satu pemain dilanggar dari belakang. Akibatnya, terjadilah kerumunan banyak pemain dan saling tersulut emosinya.

Kedua tim dipisahkan hanya oleh oleh dua poin, maka ketegangan pun kian meninggi. Bahkan, pelatih dan dan pemain pengganti pun ikut memasuki lapangan, sementara wasit hendak memutuskan siapa yang akan diganjar kartu kuning.

Akant tetapi, para pemain tetap saling dorong dan adu mulut, sebelum akhirnya asisten-asisten wasit masuk ke tengah dan meredam perselisihan lebih lanjut. Ofisial keempat ikut berkumpul di tengah lapangan untuk memutuskan siapa yang harus disalahkan.

Alhasil, dengan cepat tanpa pandang bulu, wasit Batista de Arruda akhirnya mengirim empat pemain keluar dalam beberapa detik saja. Mereka melakukan protes, tapi keputusan wasit tetap, dua pemain dari masing-masing tim diberi kartu merah.

Saat pertandingan usai, Flamengo unggul 2-1 atas lawannya.