Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Gerrard Takkan Tergantikan

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 10 Januari 2015 | 14:21 WIB
Steven Gerrard (Julian Finney/Getty Images)

Penyerang Barcelona, Luis Suarez angkat bicara soal keputusan Steven Gerrard yang akn meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Menurut Suarez, sosok Gerrard takkan tergantikan.

Setelah 17 tahun berseragam Liverpoo, Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk hengkang dipenghujung musim 2014/2015. Gerrard dipastikan bergabung dengan Los Angeles Galaxy untuk melanjutkan kariernya.

Luis Suarez, yang empat musim pernah bermain dengan Gerrard, mengaku bahwa takkan ada pemain yang bisa menggantikan peran kapten Liverpool tersebut.  Suarez juga berterima kasih pada Gerrard yang sudah memiliki peran pada perkembangan kariernya.

"Ada sejumlah kecil pemain di dunia yang tak bisa digantikan. Steven adalah salah satunya. Bukan hanya tak tergantikan sebagai pemain, tetapi juga sebagai kapten, dan apa yang diwakilinya untuk Liverpool," kata Suarez kepada The Mirror.

"Steven akan selalu menjadi seseorang yang saya hormati sebagai pemain dan orang. Dia telah memiliki dampak besar pada karir saya. Dia mengatakan kepada saya untuk bertahan di Liverpool dan hengkang jika Barcelona menginginkan saya. Itu mungkin saran yang paling penting yang pernah saya diambil." ungkap pemain asal Uruguay tersebut.