Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pippo Inzaghi Pasrah Menanti Nasib

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 05:00 WIB
Pippo Inzaghi, terancam dipecat. (Marco Luzzani/Getty Images)

Kekalahan dari Fiorentina membuat Milan semakin sulit untuk mewujudkan ambisi finis di zona Eropa. Pada saat yang sama, posisi Filippo Inzaghi sebagai pelatih Italia juga semakin kritis.

Menghadapi kondisi ini, Inzaghi hanya bisa pasrah. Eks pemain Milan dan Juventus itu mengaku siap menanggung risiko dan menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

"Saya berharap bisa bertahan di Milan. Jika tidak, saya akan bekerja dimana pun. Saya masih terikat kontrak, semua keputusan ada di pihak klub. Saya juga sering berkomunikasi dengan presiden (Silvio berlusconi) dan Adriano Galliani," kata Inzaghi.

"Saya ingin bisa menjalani profesi ini selama 30 tahun. Milan telah memberikan banyak hal untuk saya. Saya berharap bisa bertahan selama mungkin. Jika harapan itu tidak terwujud, saya akan tetap berjalan mengikuti takdir," ujar pelatih 41 tahun itu.

Sepanjang 2015, Milan baru meraih tiga kemenangan dari 13 laga yang dijalani. Sementara itu, empat laga berakhir imbang, sedangkan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.