Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Ini Layak Jadi Andalan Timnas Inggris

By Indra Citra Sena - Selasa, 24 Maret 2015 | 00:30 WIB
Harry Kane, dianggap pantas menjadi starter di timnas Inggris. (Jamie McDonald/Getty Images)

Harry Kane semakin bersinar. Torehan hattrick penyerang Tottenham Hotspur itu ke gawang Leicester, Sabtu (21/3), membuat namanya bertengger sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 19 gol.

Kecemerlangan Kane membuat ia dibanjiri pujian dari berbagai kalangan. Salah satu orang yang paling getol melontarkan apresiasi adalah mantan striker tim nasional Inggris sekaligus pandit BBC, Alan Shearer.

Dia bahkan sampai meminta kepada pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, agar menurunkan Kane sebagai starter dalam dua laga internasional melawan Lituania (kualifikasi Piala Eropa 2016, 27 Maret) dan Italia (uji coba, 31 Maret).

Shearer menganggap Kane pas untuk mendampingi Wayne Rooney di lini depan The Three Lions. Acuannya adalah ketajaman sang pemain yang terus meningkat sejak memperoleh kesempatan bermain secara reguler pada November silam.

“Saya kira Hodgson tak perlu membuang-buang waktu lagi. Dia tentu sudah memahami betul tentang performa Kane akhir-akhir ini. Saya yakin ia akan bahu-membahu bersama Rooney dan mengukir gol demi gol,” ujar Shearer seperti dikutip dari BBC Sport.

Kane sendiri memang berambisi menjadi pemain utama di timnas. Dia siap berjuang keras guna mendapatkan status tersebut dalam waktu dekat.

“Di mana pun berada saya selalu ingin bermain reguler. Terdapat kompetisi yang sehat dengan pemain lain, tapi saya akan berusaha mengamankan satu tempat di barisan depan,” ujar Kane.