Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mursyid Effendi Bakal Tangani PSBI Blitar

By Wiwig Prayugi - Sabtu, 10 Januari 2015 | 10:30 WIB
Mursyid Effendi bersama Evan Dimas. (Fahrizal Arnas/Bolanews)

Berhasil membawa tim sepak bola Jatim meraih medali emas PON Remaja 2014, Mursyid Efendi langsung didekati klub Divisi Utama asal Jatim, PSBI Kabupaten Blitar.

Asisten Manajer PSBI, Hardiman memastikan, Mursyid menjadi kandidat utama untuk menangani tim berjuluk Singo Lodro itu untuk menggantikan Aris Budi Sulitsyo. Rencananya, PSBI akan menggelar latihan perdana pada pertengahan Januari.

“PSBI sudah melakukan komunikasi dengan Mursyid dan ada sinyal positif. Saya berharap Mursyid sukses menjadikan PSBI sebagai kuda hitam dengan pemain lokal,” kata Hardiman.

Bila resmi direkrut PSBI, langkah Mursyid di panggung sepak bola nasional semakin menanjak. Maklum, setelah melakukan aksi gol bunuh diri Piala Tiger 1998, namanya cukup tercoreng. Mursyid disanksi tak boleh bermain di laga internasional. Ia lantas bermain untuk Persebaya sejak 2004 dan terakhir sempat berkostum Persiku Kudus pada 2007.

Setelah pensiun menjadi pesepak bola, Mursyid berkonsentrasi melakukan pembinaan pemain di Surabaya. Evan Dimas adalah salah satu pemain yang pernah ditangani pria berusia 42 tahun itu.