Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Ini Gagalkan Ambisi Menang Atletico Madrid

By Indra Citra Sena - Selasa, 17 Maret 2015 | 00:05 WIB
Kiko Casilla, tembok tebal penghadang seluruh tembakan pemain Atletico Madrid. (David Ramos/Getty Images)

Putih menelan tiga kekalahan dan sekali imbang dari sembilan pertandingan.

Situasi semakin memburuk saat memasuki paruh kedua. Atletico hanya sanggup meraih poin penuh dari lima laga di luar Vicente Calderon. Yang terbaru, Antoine Griezmann dkk. tertahan di markas Espanyol, Sabtu (14/3).

Padahal, Atletico mampu mendominasi jalannya pertandingan, bahkan setelah mereka bermain dengan 10 orang lantaran Miranda menerima kartu merah di pengujung babak pertama. Statistik di Marca menunjukkan bahwa tim tamu melepaskan lima tembakan ke arah gawang.

Hanya, segala upaya Atletico selalu mentah karena kegemilangan kiper Espanyol, Kiko Casilla. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu menghalau seluruh upaya lawan, termasuk tandukan keras Fernando Torres di menit ke-11 dan sepakan mendatar Raul Garcia (77’).

Pelatih Atletico, Diego Simeone, pun sampai tak kuasa menahan keinginan memuji performa Casilla. Pria berkebangsaan Argentina itu mengatakan anak asuhnya telah berupaya maksimal untuk mencetak gol dan menang.

“Saya menyaksikan para pemain berjuang keras dan menciptakan banyak peluang sepanjang laga. Namun, kiper Espanyol tampil cemerlang. Dia adalah satu-satunya alasan yang membuat kami gagal menang,” kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

Hasil imbang menyebabkan Atletico mesti turut satu peringkat ke posisi ke-4. Pasukan Simeone digusur Valencia yang mengantongi kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna, Jumat (13/3).