Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ungkap Kunci Sukses dan Masa Depan (1)

By Indra Citra Sena - Selasa, 24 Maret 2015 | 00:05 WIB
Carlo Ancelotti, menekankan pentingnya menjalin hubungan yang harmonis dengan pemain. (Alexander Hassenstein/FIFA)

Hanya terdapat segelintir pelatih di Eropa yang sanggup menghadirkan trofi Liga Champion bersama dua klub berbeda. Carlo Ancelotti adalah salah satu di antaranya.

Pelatih berkebangsaan Italia itu memenangi dua gelar Liga Champion bersama AC Milan (2002/03 dan 2006/07) serta satu bareng Real Madrid (2013/14). Di 2014, dia bahkan sukses mengantarkan Los Blancos meraih empat trofi!

Selain Liga Champion, Ancelotti turut mempersembahkan gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Empat gelar tersebut membuat Ancelotti diganjar penghargaan FIFA World Coach of the Year alias Pelatih Terbaik Dunia 2014.

Bisa dibilang bahwa pria berusia 55 tahun itu mengalami puncak kesuksesan pada tahun lalu. Lantas bagaimana komentar Ancelotti terkait segala bentuk prestasi yang ia ukir sepanjang 2014? Apa saja momen-momen yang berkesan baginya.

Ancelotti juga sedikit berbicara mengenai penilaian terhadap bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dan keinginan melatih tim nasional Italia suatu saat nanti. Berikut adalah petikan wawancara sang pelatih seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Carlo, terdapat banyak hal yang bisa mendesripsikan diri Anda dan cara Anda melatih. Tapi, dalam pandangan Anda, seperti apakah sebenarnya sosok Carlo Ancelotti itu?

Saya hanyalah seorang pelatih yang mencintai pekerjaannya dan selalu bersenang-senang serta mencoba menjalin hubungan baik dengan para pemain. Seorang pelatih yang selalu menekankan kerja sama tim guna mencapai tujuan meraih gelar bergengsi.

Berikutnya>>