Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schmeichel: Ibra Terlahir untuk Bermain di United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 Maret 2015 | 14:26 WIB
Zlatan Ibrahimovic (DANIEL MIHAILESCU/GETTY IMAGES)

Sebagai seorang striker yang memiliki kemampuan lengkap telah membuat Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain idaman semua klub Eropa, termasuk Manchester United. Legenda Iblis Merah, Peter Schmeichel, ikut mendesak manajer Louis van Gaal untuk mempertimbangkan langkah mendatangkan pemain asal Swedia itu.

Meskipun Ibrahimovic telah berusia 34 tahun, namun Schmeichel tetap berharap striker Paris Saint-Germain itu bisa bergabung. Mantan kiper asal Denmark itu merasa bahwa Ibra adalah pemain yang dilahirkan untuk bermain di Manchester United.

"Musim panas lalu, sempat ada rumor bahwa dia akan bergabung ke Manchester United. Saya kemudian mengatakan bahwa Zlatan sangat penting bagi klub. Ia dilahirkan untuk bermain di sana (United)," kata Schmeichel kepada L'Equipe.

"Inilah sebabnya mengapa (Eric) Cantona begitu kuat ketika ia ada di sana, bukan di Leeds atau semua klub di Prancis? Mengapa? Karena itu adalah Manchester United. Di Manchester, ada kebebasan yang diberikan kepada para pemain yang dibarengi dengan tanggung jawab."

"Kami tidak peduli siapa Anda atau apa yang Anda cintai, kami melihat apa yang Anda lakukan di lapangan dan apa pengaruh yang Anda miliki di klub. Jika Anda tidak menghormati itu, maka Anda akan pergi."

"Namun, Anda dapat memiliki kepribadian apapun. Beckham, Cantona... mereka bisa pergi keluar dan tetap menjadi yang terbaik. Ada ratusan pemain yang berusaha untuk menjadi Beckham atau Cantona, tetapi tidak memiliki kepribadian yang sama dan akhirnya mereka gagal."