Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Niat Jauhi Man. City, Chelsea Ditahan Imbang Soton

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 22:34 WIB
Fraser Forster, berhasil gagalkan banyak peluang emas Chelsea. (Paul Gilham/Getty Images)

29 Premier League, Chelsea memiliki peluang untuk semakin meninggalkan poin Manchester City setelah pesaing terdekatnya itu dikalahkan Burnley. Namun, The Blues yang menghadapi Southampton di Stamford Bridge ternyata juga gagal meraih kemenangan.

Chelsea yang menguasai pertandingan lebih banyak, berhasil unggul cepat melalui tandukkan Diego Costa memanfaatkan umpan silang Branislav Ivanovic. Hal ini membuat The Blues terlihat akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Namun, pada menit ke-19, Southampton berhasil membalas melalui eksekusi tendangan penalti Dusan Tadic. Hadiah ini diberikan wasit Mike Dean setelah Sadio Mane dijatuhkan di dalam kontak penalti oleh Nemanja Matic dan Ivanovic dengan cara mengunting kaki pemain asal Senegal itu.

Setelah itu, Chelsea kembali mampu menguasai pertandingan dan memiliki banyak sekali peluang emas di depan gawang. Namun, kiper Fraser Forster tampil sangat kokoh di bawah mistar gawang untuk menggagalkan banyak peluang The Blues.

Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Chelsea kini unggul enam poin dari City dan memiliki satu pertandingan lebih banyak.