Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Optimistis Bersaing di LSI 2015

By Aning Jati - Jumat, 9 Januari 2015 | 19:19 WIB
Rasyid Bakri (dua dari kiri) sepakat bertahan di PSM. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan, optimistis Juku Eja bisa bersaing di LSI 2015. Acuan yang digunakan Sumirlan adalah materi pemain lokal.

"Kalau acuannya materi pemain lokal, saya yakin PSM minimal aman dari degradasi," ujar Sumirlan.

Menurut eks kapten PSM itu, proses negosiasi kontrak pemain lokal sudah hampir rampung.

"Saat ini kami sudah mengontrak 18 pemain. Butuh tujuh pemain lagi untuk melengkapi skuat tim musim depan. Termasuk tiga pemain asing," ujarnya.

Sumirlan menambahkan dari 18 pemain yang sudah setuju dengan nilai kontrak masih ada nama-nama skuat musim lalu seperti Markus Horison, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Ponaryo Astaman, Agung Prasetyo, Ardan Aras, Iqbal Samad, Rahmat Syamsuddin, dan Kurniawan Karman. Termasuk dua eks timnas U-19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi.

"Kalau kami bisa mendapatkan pemain asing berkualitas plus pemain timnas rekomendasi Alfred Riedl, PSM bisa bersaing di papan atas," katanya.

Khusus pemain asing, selain Pedro Javier (Paraguay), Simone Raffaele Quintieri (Italia), dan Patrice Beki Ndeck (Kamerun), ada dua pemain asing lagi yang melamar ke PSM. Mereka adalah Fernando Giarrizzo (Argentina/Gelandang) dan Leandro Silva ( Uruguay/gelandang).

Di sisi lain, Sumirlan kembali menegaskan komitmen Alfred Riedl menukangi PSM musim depan. "Selain memberi rekomendasi nama pemain incaran, Riedl juga menekankan ke manajemen agar tidak menunggak lagi gaji pemain seperti musim lalu," jelasnya.