Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Resmi Jadi Cadangan De Gea di Old Trafford

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Januari 2015 | 02:05 WIB
Victor Valdes (kiri) (Manchester United)

Manchester United resmi merekrut Victor Valdes, Jumat (9/1) dini hari WIB. Eks kiper utama Barcelona ini diikat dengan kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kabar tersebut disampaikan langsung lewat situs resmi Man. United.

Sebelumnya, Rabu (7/1), Victor Valdes dan Manchester United sudah mencapai kata sepakat soal kontrak yang ditawarkan. Akan tetapi, perkiraan Valdes akan dikontrak selama satu musim meleset.

Kiper 32 tahun itu setelah meninggalkan Barcelona memang sudah sempat terlihat berlatih bersama tim utama Setan Merah pada Oktober lalu dan beberapa kali menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Man. United.



Kedatangan Valdes sudah memunculkan setidaknya dua spekulasi. Yang pertama adalah kemungkinan Man. United melepas kiper utama David De Gea ke Real Madrid. Kedua adalah untuk menggantikan tempat Anders Lindegaard yang akan dilepas dan kembali ke sepak bola Denmark dan Ben Amos yang tengah dicarikan klub baru.

Man. United ternyata mementahkan dua spekulasi tersebut. Kedatangan Valdes justru dijadikan untuk meningkatkan level persaingan di bawah mistar gawang Setan Merah. Dengan begitu kiper-kiper Man. United akan berusaha lebih keras untuk tampil impresif.

Valdes merupakan pemain yang dibesarkan akademi muda Barcelona dan memainkan debut bersama tim senior pada 2002. Bersama Blaugrana ia telah mengoleksi 21 gelar bergengsi dan 20 kali tampil bersama timnas Spanyol.