Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Calon Terkuat Pengganti Pellegrini?

By Aning Jati - Minggu, 15 Maret 2015 | 18:03 WIB
Rafael Benitez (Giuseppe Bellini/Getty Images)

media Inggris ramai mengabarkan bahwa pelatih Rafael Benitez telah melakukan beberapa kali kontak dengan klub Manchester City. Hal ini membuatnya menjadi calon terkuat pengganti manajer Manuel Pellegrini di awal musim 2015/16.

Manchester City yang terlihat kesulitan untuk menyalip Chelsea di puncak klasemen dalam beberapa bulan terakhir, membuat kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara mereka akan sangat sulit. Hal ini membuat Pellegrini terancam akan dicopot jika Citizen gagal meraih satu gelar pun di musim ini.

Terlebih di pekan ke-29, City secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh Burnley dengan skor 0-1 di Turf Moor. Hal ini semakin membuat manajer asal Cili itu kemungkinan besar akan gagal meraih gelar, setelah tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA serta terancam di Liga Champion.

Seperti yang dilansir oleh Daily Star, Benitez menjadi pilihan terbaik City setelah melihat sulitnya mendapatkan Josep Guardiola dan Diego Simeone. Benitez dipercaya akan tersedia, terlebih kontraknya dengan Napoli akan segera berakhir pada Juni 2015 ini dan telah berulang kali menolak membahas perpanjangan.

Benitez dikabarkan akan segera mengatakan keputusannya pada April 2015. Kemungkinan besar masuknya mantan manajer Liverpool itu ke Etihad Stadium akan membuat Pellegrini menjabat di San Paolo bersama Napoli.