Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Manchester United Tim Terakhir Saya

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Maret 2015 | 11:05 WIB
Louis van Gaal (Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Louis van Gaal kini telah berusia 63 tahun dan tentu tidak akan lama lagi untuk terus menjadi seorang nahkoda tim. Manajer asal Belanda itu pun berjanji bahwa ia akan menjadikan Manchester United sebagai tim terakhir yang ia tangani.

Selain dikarenakan sudah berusia lanjut, hal ini juga dilakukan Van Gaal agar dirinya bisa semakin dekat dengan keluarganya. Hal tersebut saat ini belum bisa dilakukannya dan ia mengaku tidak senang dengan kondisi tersebut.

"Sejujurnya, ini (Manchester United) adalah pekerjaan terakhir saya. Saya harus memperhatikan anak-anak saya, cucu saya, dan tentu istri saya. Mereka pantas mendapatkannya. Sekarang saya tidak bisa memperhatikan mereka, sepert saya tidak dapat hadir di acara ulang tahun cucu saya misalnya. Saya tidak suka itu," kata Van Gaal keada The Guardian.

Namun, Van Gaal masih terikat kontrak dengan United hingga 2017 dan ia tentu tidak ingin mengakhiri kariernya sebagai manajer dengan sebuah pemecatan. Ia ingin mengakhirinya dengan manis dan membawa United kembali ke masa jaya sebelum diserahkan kepada manajer baru pengantinya nanti.