Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Andaikan Casilla Tidak Seperti Tembok

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 16:19 WIB
Kiko Casilla (David Ramos/Getty Images)

3 klasemen La Liga menghaapi tuan rumah Espanyol. Pelatih Diego Simeone mengatakan bahwa kegagalan ini semuanya diakibarkan penampilan gemilang kiper Periquitos, Kiko Casilla.

Simeone menyebut Casilla bagaikan tembok yang tidak bisa ditembus para pemain Atletico. Meskipun hanya bermain 10 orang sejak awal babak kedua karena Joao Miranda mendapatkan kartu merah, namun pelatih asal Argentina itu merasa Los Colchoneros masih layak mendapatkan kemenangan jika bukan karena kiper berusia 28 tahun itu.

"Kami bisa saja meraih kemenangan jika kiper mereka (Kiko Casilla) tidak bermain seperti tembok. Kiper mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Namun, saya akan lebih khawatir lagi jika kami tidak bisa menciptakan peluang," kata Simeone.

"Saya melihat bahwa tim kami telah berkembang. Kami melakukan segalanya untuk menjaga stabilitas (di sepanjang pertandingan). Kami memiliki stabilitas dengan dan tanpa bola. Dengan 10 pemain di babak kedua, kami masih bisa menang, tapi Casilla memiliki penampilan yang luar biasa."