Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Gol, Italia Butuh Bomber Bertipe Pembunuh

By Beri Bagja - Jumat, 27 Maret 2015 | 21:29 WIB
Simone Zaza dan Ciro Immobile, belum banyak bikin gol. (Claudio Villa/Getty Images)

Untuk menghadapi Bulgaria (28/3) dan laga uji coba kontra Inggris (31/3), pelatih Antonio Conte menyisipkan enam penyerang di skuat Italia. Secara total, koleksi gabungan mereka cuma mencapai tiga gol buat timnas.

Hal itu dapat dimaklumi karena sebagian besar dari mereka adalah pemain yang relatif baru di skuat Gli Azzurri. Dua oriundo, Franco Vazquez dan Eder, baru kali ini mendapat kans melakoni debut sebagai pemain naturalisasi. Karena itu, khusus di lini depan, Conte seperti membentuk tim yang baru.

Opsi bagi sang arsitek memang terbatas karena Italia secara umum mengalami krisis penyerang sejati yang bertipe “pembunuh”. “Kita sangat memerlukan penyerang tengah. Dibutuhkan seseorang seperti Paolo Rossi atau Luca Toni, bomber yang membawa tim ke final Piala Dunia,” tulis media Italia, La Gazzetta dello Sport.

krisis penyerang sejati yang bertipe “pembunuh”.
“Kita sangat memerlukan penyerang tengah. Dibutuhkan seseorang seperti Paolo Rossi atau Luca Toni, bomber yang membawa tim ke final Piala Dunia,” tulis media Italia, La Gazzetta dello Sport.

Faktanya, koleksi gol enam striker pilihan Conte saat ini baru mencapai 67 buah di berbagai ajang pada 2014/15. Perinciannya adalah Manolo Gabbiadini (14 gol), Graziano Pelle (13), Eder (12), Ciro Immobile (11), Simone Zaza (10), dan Franco Vazquez (7).