Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Finis di Posisi Ke-3 Masih Mungkin

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 01:20 WIB
Roberto Mancini (Claudio Villa/Inter/Getty Images)

3, penampilan Internazionale sebenarnya tengah menanjak di Serie A. Hal ini membuat pelatih Roberto Mancini masih merasa yakin Nerazzurri bisa finis di posisi ke-3 klasemen.

Hingga pekan ke-26, Inter memang masih berada di posisi sembilan dengan 36 poin. Namun, Serie A yang masih menyisakan 12 pertandingan lagi membuat mancini yakin bisa menempati posisi ke-3 karena hanya terpaut 10 poin.

Hal seperti ini bukan tidak pernah dialami Mancini di sepanjang kariernya. Pelatih berusia 50 tahun itu pernah melakukannya bersama manchester City yang berhasil membawa timnya unggul banyak poin atas Manchester United yang kala itu menjadi penguasa Premier League.

"Tentu tidak ada yang bisa merasa senang dengan hasil itu (kalah 1-3 dari Wolfsburg), meskipun kekalahan 1-2 sudah cukup adil bagi kami," kata Mancini.

"Saya tetap yakin bahwa tim saya mampu bangkit karena kami hanya kalah karena kesalahan individu. Selama masih ada poin yang tersedia, kami bisa finis di posisi ketiga di Serie A dan kita juga tidak boleh lupa bahwa tim yang berada di atas kami bisa membuat kesalahan setiap saat."

"Jangan lupa bahwa di Manchester City, saya pernah memimpin banyak poin dari Manchester United, meskipun situasi saat ini tidak optimal. Kami akan melihat di mana posisi kami berada dalam empat pertandingan kedepan, namun untuk bisa finis di posisi ketiga itu bukan hal yang tidak mungkin."