Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartomeu Majukan Pemilihan Presiden Baru

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Januari 2015 | 18:56 WIB
Josep Maria Bartomeu (David Ramos/Getty Images)

Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, merasa kondisi di dalam klub saat ini sangat tidak kondusif bagi Blaugrana. Hal ini membuat dirinya akan memajukan pemilihan presiden baru untuk meredakan masalah ini.

Bartomeu yang sebelumnya menjadi wakil presiden, kini menjabat puncak kekuasaan Barcelona usai Sandro Rossell memutuskan untuk melepas jabatannya. Hal ini dikarenakan banyaknya tekanan mengenai kejelasan berapa besarnya transfer Neymar Junior dari Santos yang sesungguhnya dan membuat dirinya tertekan.

Sebelumnya pemilihan presiden baru Barcelona baru akan dilaksanakan pada musim panas 2016. Namun, hal itu bisa mengancam keharmonisan klub dan memilih untuk memajukannya satu tahun lebih cepat.

Berbicara pada konferensi pers di Estadio Camp Nou, Bartomeu menjelaskan hal ini. "Saya akan melakukan pemilihan pada akhir musim (2014/15) untuk membantu menurunkan ketegangan di dalam klub yang luar biasa," kata Bartomeu.

Meski demikian, Bartomeu tetap bersikeras bahwa ketegangan ini tidak akan terlalu mengganggu kondisi tim saat ini yang masih bersaing di tiga kompetisi. Selain itu, kesuksesan klub harus didasarkan kepada rasa bahagia yang dimiliki semua anggotanya."