Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Masih Butuh Simon dan Tommy

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 Maret 2015 | 01:00 WIB
Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, tak lagi berlatih di Cipayung. (Stanley Chou/Getty Images)

Dua atlet tunggal putra, Simon Santoso dan Tommy Sugiarto mengundurkan diri dari pemusatan latihan nasional Cipayung. Hal ini membuat sektor tunggal putra pelatnas didominasi oleh para  pemain muda.

Atlet senior, Simon Santoso mengajukan pengunduran diri dari Pelatnas pada 16 Maret 2015. Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga mengajukan pengunduran diri sebagai atlet Pelatnas pada 6 Januari 2015.

“Sebenarnya kami masih mengharapkan Tommy dan Simon tetap bersama kita di sini. Saat Tommy datang untuk mengajukan surat pengunduran dirinya, saya meminta dia untuk memikirkan kembali keputusannya," tutur Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Untuk event seperti Sudirman Cup maupun Thomas Cup, di satu sisi PBSI harus berani untuk menurunkan para pemain muda. Namun di sisi lain, komposisi tim itu harus mix and match, kami butuh Tommy dan Simon untuk membantu menaikkan kepercayaan diri para pemain muda khususnya di team event,” tambah Rexy.

Rexy menyatakan bahwa PBSI masih membuka peluang bagi Simon dan Tommy untuk kembali bergabung ke Cipayung. Namun, tentu saja harus ada kesepakatan bersama mengenai komitmen kedepannya.

"Pada dasarnya kami tidak mengiyakan pernyataan pengunduran diri dari Saudara Tommy dan Saudara Simon. Kami tetap membuka peluang bagi mereka untuk ikut serta menjadi bagian dari tim Sudirman Cup,” tambah Rexy.