Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauri: Ini Adalah Tim Terbaik Lazio Bersama Saya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 23:40 WIB
Stefano Mauri (kanan) dan Danilo Cataldi (tengah) (Paolo Bruno/Getty Images)

Gelandang Stefano Mauri mengatakan bahwa tim Lazio saat ini adalah yang terbaik selama dirinya menjadi bagian dari skuat. Kondisi ini pun membuat Biancocelesti kini bisa menargatkan kembali masuk ke Liga Champion musim depan.

Pada pekan ke-26 Serie A, Lazio berada di posisi ke-3 klasemen dengan 46 poin. Raihan yang sama dengan Napoli di posisi ke-4 dan hanya terpaut empat angka dari AS Roma yang berada di posisi ke-2.

"Seperti yang saya katakan dalam pelatihan pramusim, ini adalah tim terbaik Lazio yang pernah saya ikut bermain. Sekarang skuat begitu bersatu serta ada campuran para pemain pemuda dengan yang pengalaman dan telah terbukti sangat efektif," kata Mauri kepada Lazio Style Radio.

Mauri yang merupakan kapten Lazio, menjelaskan alasannya untuk menyerahkan ban kapten kepada gelandang muda berusia 20 tahun, Danilo Cataldi. Hal ini terjadi saat Biancocelesti meraih kemenangan 4-0 atas Fiorentina saat pemain berusia 35 tahun itu digantikan Ogenyi Onazi di menit ke-81.

"Ini adalah sebuah hadiah karena Danilo telah membuktikan diri sebagai anak yang sangat cerdas. Para pemain lainnya lebih berpengalaman dan saya ingin membuat dia mengerti bahwa dia sangat penting bagi Lazio," lanjutnya.