Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Tidak Membantah Ada Masalah dengan Messi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Januari 2015 | 18:24 WIB
Luis Enrique (LLUIS GENE/GETTY IMAGES)

Pelatih Luis Enrique saat ini dikabarkan sedang bersitegang dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Ketika ditanyai mengenai hal tersebut, pelatih berusia 44 tahun itu pun tidak serta merta membantah hal tersebut.

Kondisi di dalam klub Barcelona saat ini memang tengah tidak kondusif, bahkan memanas. Usai pemecatan Andoni Zubizarreta dan ikut hengkangnya Carles Puyol, Presiden Josep Maria Bartomeu pun memberikan ultimatum kepada Enrique agar segera meningkatkan performa timnya usai kalah dari Real Sociedad.

Selain itu, Bartomeu juga meminta kepada Enrique untuk memperbaiki hubungannya dengan para pemain yang dikabarkan tengah banyak memiliki masalah. Meskipun belum jelas apa yang membuat mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo dan Messi bersitegang, namun hal tersebut menandapkan bahwa hal itu memang ada.

Kondisi tersebut pun tidak dibantah secara langsung oleh Enrique. Dirinya juga mengatakan bahwa ia akan terus melakukan pekerjaannya dengan cara yang sama yang ia pandang sebagai hal yang benar.

"Saya memiliki hubungan yang sama dengan semua pemain saya dan saya telah menyelesaikan hal itu di awal musim. Dalam kursus kepelatihan, saya diajarkan untuk melakukan hal tersebut," kata Enrique.

"Saya merasa bahwa saya mendapatkan dukungan dari semua pemain dan saya tidak pernah meragukan hal tersebut. Saya mengendalikan tim ke arah yang seharusnya saya arahkan."

"Apa yang tidak perlu saya lakukan adalah untuk mengkonfirmasi atau menyangkal mengenai berita yang dengan berkembang. Apa yang saya lakukan adalah bekerja dengan cara terbaik. Saya tetap melakukan hal yang sama sampai saat ini dan saya akan terus melakukannya."