Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pele Ragu Neymar Bisa Gantikan Dirinya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 16:16 WIB
Pele rahukan Neymar bisa jadi pengganti dirinya bagi Brasil. (Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ketajaman Neymar Junior sebagai penyerang dan pencetak gol memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Pemain milik Barcelona itu pun dipercaya akan memegang tongkat estafet sebagai andalan lini depan Brasil.

Sejak masih belia, Neymar sudah menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Sejak berusia 17 tahun, ia telah menjadi salah satu andalan Santos hingga akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Barcelona pada awal musim 2013/14.

Melihat kemampuannya itu, semua orang tentu akan berpikir bahwa Neymar adalah sosok yang tepat untuk diandalkan menjadi penerus kesuksesan Pele. Namun, hal tersebut justru diragukan oleh sang legenda.

"Saya pikir untuk menjadi raja baru, Pele baru, adalah hal yang mustahil," kata Pele mengomentari masa depan Neymar dikutip dari Squawka.

Namun, tentu ada sesuatu yang bersifat positif di balik perkataan Pele kepada Neymar ini. Neymar yang kini masih berusia 23 tahun un masih memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk membuktikan kepada sang legenda berusia 74 tahun itu bahwa perkataannya itu salah.