Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Tuntut Para Pemainnya Selalu Bugar

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Maret 2015 | 02:51 WIB
Nilmaizar, berharap anak buahnya selalu menjaga kondisi fisik.

Septia Hadi yang akan melangsungkan pernikahan di Medan, akhir pekan ini, bisa jadi akan absen saat Semen Padang menantang Persib Bandung, 4 April di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Septia diprediksi tak memiliki waktu yang cukup untuk mencapai kondisi puncak penampilan.

"Kalau Septia mau bermain, ia mesti bisa menjaga kebugarannya. Tetapi agak riskan juga karena biasanya jika orang pesta pernikahan agak susah untuk menjaga istirahatnya karena tuntutan keadaan yang harus menyesuaikan dengan adat istiadatnya," ungkap Nilmaizar, yang sudah berpesan kepada Septia untuk selalu menjaga kebugarannya.

Andai Septia absen, Nil sebenarnya tak terlalu khawatir. Ia masih memiliki Ricky Ohorela yang siap beroperasi di posisi bek kiri. Sejak Novan cedera Nil sudah mencobanya beberapa kali untuk mendampingi Goran Gancev, Septia, Syaipuloh dan Hengky Ardiles.

Dalam beberapa kali laga uji coba, termasuk di Palembang, Nil masih membongkar pasang pemain di beberapa lini, termasuk di lini depan. Irsyad Maulana yang biasanya bermain sebagai gelandang serang semasa bermain di Arema Indonesia, kini Nil memasang anak Padang itu sebagai tendem Airlangga Sucipto, di lini depan. Kadang Nil juga menggeser posisi pemain muda ini sebagai gelandang sayap menggantikan Esteban Vizcara yang bisa didorong menjadi second striker.

Begitu juga pemain lainnnya seperti Muhammad Nur Iskandar dan  Ruddi Doank. Keduanya tak jarang berposisi sebagai striket ataupun second striker bahkan pemain sayap, jika strategi menuntutnya. "Saya mesti melihat semua potensi yang dimiliki masing-masing pemain. Sehingga dalam kondisi minus pemain, semuanya siap. Tapi tentu tak asal pasang, apalagi jika mereka sudah pas di posisi idealnya," tutur Nil.