Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meiga-Samsul Tetap Tenang Tak Masuk Timnas

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 18:28 WIB
Kurnia Meiga (Iwan Setiawan/Bolanews)

30 Maret tak lagi diikuti beberapa muka lama. Dua diantaranya yang tersingkir adalah pemain Arema Cronus, Kurnia Meiga dan Samsul Arif.

Dua pemain Arema ini tidak dipanggil oleh pelatih timnas Benny Dollo. Padahal saat timnas ditangani Alfred Riedl, mereka selalu masuk skuat Garuda. Meski demikian, kedua pemain ini tetap tenang meski tak dipanggil timnas.

Meiga mengaku bahwa sejak awal ia belum siap untuk kembali ke timnas. Karena dia masih butuh waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca mengikuti Bali Island Cup 2015. "Saya pemulihan saja dengan Arema. Karena masih belum 100 persen" tegas kiper 24 tahun ini.

Awal tahun ini Meiga sempat absen hampir satu bulan karena cedera engkel. Berbagai turnamen seperti Piala SCM dan Inter Island pun dilewatkannya. Sehingga kini butuh waktu lagi untuk kembali ke top performanya.

Saat Bali Island Cup 12-16 Maret lalu, tanda-tanda performa Meiga mengalami peningkatan sudah terlihat. Dua kali dia main gawang Arema tidak kebobolan.

Sementara itu, Samsul Arif yang sempat mengalami penurunan performa pasca menikah juga tetap santai tak ke timnas. Dia bertekad untuk lebih maksimal bersama Arema. "Biasa saja meski tidak ke timnas," jawabnya santai.

Sama seperti Meiga, performa Samsul meningkat saat fampil di BIC 2015. Dia mencetak dua gol dalam tiga laga. Sama dengan catatan duetnya, Cristian Gonzales yang terpanggil masuk timnas senior.

Sebelumnya, Samsul sempat mandul dalam beberapa ujicoba. Banyak peluang yang dia buang sehingga tim pelatih sempat menilai insting golnya mulai turun.

Tapi Samsul telah memberikan bukti bahwa penilaian itu salah. Striker berusia 30 tahun ini pun beranji akan melanjutkan produktivitas golnya saat Arema melakoni tur Jawa Tengah pada 23-28 Maret.