Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Arsenal Belum Menyerah di Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 19 Maret 2015 | 18:19 WIB
Arsene Wenger (Jean Catuffe/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa timnya belum menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Meski demikian, Wenger tak menampik fakta bahwa timnya sudah tertinggal terlalu jauh dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Arsenal kini menduduki urutan ketiga klasemen sementara Premier League. Meriam London mengantongi 57 poin atau selisih satu angka di bawah Manchester City.

Klub asal London Utara memiliki selisih poin tujuh poin dengan Chelsea. Akan tetapi, The Blues mengantongi jatah 1 laga sisa yang belum dimainkannya.

"Saat ini kami terlalu jauh dari Chelsea, tapi kami memiliki kesempatan untuk mendekat dan kami membutuhkan hasil positif seraya berharap Chelsea meraih hasil negatif. Itulah satu-satunya hal yang bisa kami harapkan," kata Wenger.

Selain itu, Wenger juga tak mencoret peluang sejumlah klub yang masih bisa meraih gelar. Menurut Wenger, perburuan sangat terasa ketat musim ini.

"Liverpool masih dalam perburuan. Kami berada tepat dibelakang Manchester City, dan dibelakang kami ada Manchester United dan Liverpool. Ini sangat ketat. Tottenham juga belum keluar dari perburuan, sama hal dengan Southampton," beber pria Prancis tersebut.