Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suso Lebih Efektif dari Destro dan Cerci di Milan

By Tulus Muliawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 03:00 WIB
Suso, tampil mengesankan kontra Reggiana. (Claudio Villa/Getty Images)

Ketatnya persaingan di lini tengah Milan membuat wujud Suso jarang muncul di lapangan. Sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2015, Suso lebih sering menghabiskan waktu di pinggir lapangan sebagai pemain cadangan.

Namun, Suso sukses membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih Filippo Inzaghi saat berjumpa Reggiana dalam laga persahabatan, Rabu (25/3). Pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 Milan. Satu gol lainnya dicetak Jeremy Menez.

Dua gol ke gawang Reggiana membuktikan bahwa Suso lebih efektif dibanding sejumlah pemain anyar lain di lini depan tim Merah-Hitam, seperti Mattia Destro dan Alessio Cerci.

Destro baru bisa mencetak dua gol setelah diberi kesempatan bermain sebanyak tujuh laga (466 menit). Sedangkan Cerci masih mandul dalam 13 laga yang sudah dijalani (637 menit).

Berkat aksinya yang menawan, Suso membuat Pippo Inzaghi tersenyum lebar. "Suso memainkan peran baru dengan baik di sisi kanan. Selama ini saya ingin memasangnya di posisi itu, tapi ada Keisuke Honda dan Alessio Cerci. Permainan kami semakin matang," tutur Pippo.