Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diteriaki Fan, Gerrard: 'Sakitnya Tuh di Sini'

By Ade Jayadireja - Rabu, 7 Januari 2015 | 08:49 WIB
Steven Gerrard (Getty Images)

Steven Gerrard mengaku enggan untuk mendengarkan teriakan semangat dari suporter Liverpool di stadion. Sebab, itu membuatnya sedih karena ia tak akan lama lagi berada di klub tersebut.

Gerrard telah memutuskan pergi dari Liverpool pada akhir musim 2014/15. Stevie G memilih untuk menyudahi pengabdian selama 27 tahun bersama The Reds demi mencari pengalaman di klub lain.

Setelah mengumumkan keputusannya untuk hengkang dari Anfield, Gerrard tampil memukau dengan memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Wimbledon di Piala FA (5/1). Para suporter lantas memberikan sambutan meriah kepada sang kapten.

"Tidak, saya tidak ingin mendengarkan mereka (fan). Itu mungkin akan menyakiti saya," tutur Gerrard soal tribut dari fan.

"Orang yang paling penting di sini adalah suporter. Mereka adalah kunci bagi setiap klub sepak bola dan saya cukup beruntung bisa bermain di depan salah satu fan terbaik di dunia," imbuhnya.

Banyak rumor beredar soal ke mana Gerrard akan pergi pasca-meninggalkan Liverpool. Sang pemain sendiri telah mengumumkan bakal melanjutkan karier ke Amerika Serikat.