Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Bidik Peran Lebih Besar di Timnas

By Aning Jati - Kamis, 26 Maret 2015 | 18:54 WIB
Michael Carrick (Getty Image)

Di usianya yang sudah 33 tahun, Michael Carrick masih minim pengalaman bermain di timnas Inggris. Sejak dipanggil pertama kali pada 2001, ia baru diturunkan di 31 pertandingan. Carrick pun berharap bisa menjadi pilihan utama di tim dan tampil pada putaran final Euro 2016 di Prancis.

Inggris akan menghadapi Lituania di Stadion Wembley, Jumat (27/3). Carrick akan menjadi andalan di tengah, posisi yang dulu lebih dipercayakan pada Steven Gerrard dan Frank Lampard.

“Sasaran saya adalah berusaha memiliki peran yang lebih besar di tim. Masih banyak hal yang ingin saya capai,” tutur Carrick.

 “Ada masa di mana saya merasa bisa mem­beri­kan sesuatu tapi tidak mendapat kesempatan dengan berbagai alasan, dan saya tidak mengeluh. Saya merasa beruntung masih bisa bermain untuk Inggris,” ujar pemain Manchester United itu.

Ia belajar dari pengalaman itu dan tak mau menyalahkan pelatih manapun karena dipanggil atau tidak ke timnas juga tergantung pada dirinya sendiri.

“Seharusnya cap saya lebih banyak tapi hal itu bukan sesuatu untuk disesali. Masih banyak yang harus dilakukan di depan,” kata Carrick.