Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isi Curhatan Diego Costa Soal Klub dan Timnas (5)

By Indra Citra Sena - Jumat, 27 Maret 2015 | 00:45 WIB
Diego Costa, pantang menyerah meski sering dibekap cedera saat timnas Spanyol bersiap melakoni laga internasional. (Franck Fife/AFP)

Diego Costa seringkali apes saat tim nasional Spanyol tengah bersiap melakoni pertandingan internasional. Berikut adalah lanjutan dari petikan wawancara sang pemain seperti dikutip dari surat kabar ternama Spanyol, Marca.

Bagaimana dengan situasi terbaru di mana pelatih Diego Simeone memutuskan menambah masa baktinya hingga 2020?

Menurut saya kontrak Simeone masih kurang panjang. Dia memiliki kemampuan yang baik dalam mengontrol seluruh pemain Atletico. Hal ini sangat krusial dan menjadi kunci keberhasilan selama beberapa tahun terakhir.

Benarkah Simeone telah mengubah karier Anda?

Ya. Simeone membuat saya berjuang keras untuk mendapatkan tempat di tim utama. Dia tak pernah memberikan kemudahan kepada para pemain demi menempa kami menjadi lebih baik.

Sederhananya, bila Anda berlatih dengan giat, Anda pasti bermain. Sebaliknya, bila Anda kurang sehat atau malas-malasan berlatih, Simeone tak bakal memasukkan nama Anda ke dalam susunan pemain. Dia selalu berbicara jujur kepada kami.

Terakhir, apa perbedaan antara Simeone dengan Mourinho?

Simeone dan Mourinho berdua punya kemiripan dalam beberapa hal. Mereka sama-sama memiliki visi dan ambisi menang di setiap pertandingan. Satu perbedaan yang mencolok adalah pengalaman. Mou sudah lebih dulu melatih sehingga jam terbangnya sedikit lebih tinggi.

<<Sebelumnya