Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Masih Terlalu Hijau untuk Klub Besar

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 26 Maret 2015 | 20:31 WIB
Raheem Sterling (Stu Forster/Getty Images)

Mantan penggawa Liverpool, John Barnes, buka suara soal masa depan Raheem Sterling. Barnes menyarankan Sterling untuk memperpanjang kontrak bersama Liverpool untuk membuatnya lebih matang.

Nama Raheem Sterling belakangan melejit berkat penampilan mengesankannya bersama Liverpool. Pemain 20 tahun dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan talenta terbaik yang dimiliki Inggris saat ini.

Hal itu membuat nama Sterling mulai diperhitungkan oleh sejumlah klub elit Eropa. Mulai Manchester City, Paris Saint-Germain, Barcelona, hingga Real Madrid dikabarkan tertarik pada Sterling.

Namun, John Barnes menilai bahwa Sterling masih terlalu hijau untuk memperkuat klub besar. Bertahan di Anfield Stadium diyakini bisa membuat Sterling lebih matang.

"Raheem Sterling harus memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Ia harus bertahan dan belajar banyak di sana. Ia harus terlebih dahulu menunjukkan konsistensinya," kata Barnes kepada talkSPORT.

"Lihat saja Scott Sinclair dan Jack Rodwell di Manchester City. Mereka gagal di sana. Sterling juga belum siap hengkang ke Barcelona atau Real Madrid. Ia harus terus bertahan di Liverpool setidaknya tiga tahun lagi sebelum melangkah ke klub besar," beber Barnes.