Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Arsenal Ini Bangga Bisa Masuk Timnas Brasil

By Indra Citra Sena - Jumat, 27 Maret 2015 | 00:15 WIB
Gabriel Paulista, bahagia bisa membela timnas Brasil. (CBF)

Pergantian tahun dari 2014 ke 2015 seakan membawa berkah bagi Gabriel Paulista. Bek sentral berusia 24 tahun itu memperoleh kesempatan menjajal kompetisi terpopuler di dunia, Premier League, setelah Arsenal merampungkan proses transfernya dari Villarreal pada Januari silam.

Berselang tiga bulan kemudian, Gabriel memperoleh kesempatan yang telah ia impikan sejak kanak-kanak, yakni memperkuat tim nasional Brasil di kancah internasional. Pelatih Carlos Dunga mencantumkan namanya dalam skuat versus Prancis, Kamis (26/3) dan Cili (29 Maret).

Meski sedikit berbau keberuntungan karena bek langganan timnas, David Luiz, mengalami cedera, Gabriel tetap bersyukur. Dia pun tidak ambil pusing bila nantinya cuma duduk manis di bangku cadangan.

“Setiap pesepak bola di Brasil pasti bermimpi menjadi bagian dari tim nasional. Bagi saya, pemanggilan ini telah meningkatkan kepercayaan diri untuk berlatih lebih giat dan menjaga konsistensi performa,” kata Gabriel seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak bola Brasil alias CBF.

Kans Gabriel masuk susunan sebelas pertama memang terbilang tipis mengingat keberadaan bek lain yang lebih senior semisal Thiago Silva dan Joao Miranda. Namun, Dunga bisa saja memberinya kesempatan debut di babak kedua.