Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Kimi Raikkonen Tak Peduli Reliabilitas

By Caesar Sardi - Rabu, 18 Maret 2015 | 16:34 WIB
Kimi Raikkonen, bad luck adalah bagian dari lomba. (Ryan Pierse/Getty Images)

Gagal finis karena kerusakan kabel altenator adalah pengalaman buruk pertama Kimi Raikkonen bersama Ferrari. Di Australia, ia juga mengalami kerusakan di bagian akhir lomba, tapi tidak sampai membuat dirinya tidak finis.

Masalah kerusakan pada mobil Ferrari tidak dianggap masalah besar karena ia tahu timnya telah melakukan perbaikan saat tes di Paul Ricard. Ia yakin di Monako bisa memberikan hasil bagus bagi Ferrari.

“Merupakan suatu ketakberuntungan memang gagal di Spanyol, tapi reliabilitas bukan isu utama. Kami memahami masalah tersebut dan problem itu sudah diperbaiki. Saya tidak berharap itu akan terjadi lagi. F2007 sendiri sejak awal saya ketahui belum 100%, jadi saya tidak terkejut dengan beberapa masalah. Sekali lagi saya tidak takut akan reliabilitas dan dengan musim yang panjang di depan kami, saya akan tetap fight dan melihat apa yang akan terjadi. Bad luck adalah bagian dari lomba, saya bukan orang baru di olahraga ini dan saya tahu kadang harus bisa menerima itu,” ucap Raikkonen.

Tahun lalu, Raikkonen mengalami nasib sial di Monako. Mesin mobilnya meledak dan ia gagal finis.

(Penulis: Andi Yanianto)