Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Tunggal Mourinho Mungkin Tinggalkan Chelsea

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Maret 2015 | 21:13 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho sudah dua kali menjadi juara Liga Champion bersama dua tim berbeda. Tiap kali juara, Mou lantas pindah ke klub lain beberapa saat berikutnya. Kali ini, Mou berjanji tak akan melakukannya bareng Chelsea.

Mou meraih titel juara LC bersama FC Porto pada 2003/04. Setelah juara itu, Mou langsung pindah di musim berikutnya. Mou bergabung ke Chelsea di Premier League.

Semasa membesut Chelsea di periode pertama (2004-2007), Mou tak berhasil meraih titel juara LC. Ia pindah ke Internazionale. Di musim keduanya, dia bisa menjadi juara LC (2009/10). Setelah itu pun, Mou langsung pindah ke Real Madrid.

Tiga musim di Madrid, Mou gagal memberi titel juara LC. Sekarang dia kembali ke Chelsea. Hanya, Mou berjanji ia tak akan meninggalkan The Blues meski ia berhasil mengantar klub London itu juara LC.

Menurut Mou hanya ada satu alasan apabila pada akhirnya ia harus meninggalkan Chelsea, yakni apabila dipecat lagi oleh Roman Abramovich.

"Kalau saya memenangi LC bersama Chelsea, saya tak akan pergi karena ambisi. Saya hanya akan pergi kalau klub memecat saya. Saya tak akan pergi atas keinginan sendiri, seperti di klub lainnya. Saya akan bertahan sampai Tuan Abramovich menginginkan saya pergi," tutur Mourinho di Daily Mail.