Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Beckham Masih Dibutuhkan Timnas Inggris

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Maret 2015 | 18:21 WIB
Beckham Forever! (Shaun Botterill/Getty Images)

1 melawan Selecao, Jumat (1/6).

Beckham selalu menjadi pusat perhatian setelah dipanggil lagi oleh pelatih Inggris, Steve McClaren. Sebelum, selama, dan sesudah pertandingan melawan Brasil, ia menjadi bintang yang dibicarakan publik. Beckham forever!

Beckham masih dibutuhkan Inggris. Kehadirannya membuat lini tengah Tim Tiga Singa lebih hidup. Setpiece-nya selalu menghadirkan bahaya bagi lawan. Gol Terry pun berawal dari tendangan bebas Becks dari sisi sebelah kanan.

“Jika dia bermain bagus, tidak ada pemain sisi kanan yang lebih bagus dari Beckham di dunia,” ujar McClaren. Komentar ini mungkin sekadar ungkapan emosional, tapi sejujurnya Becks memang memainkan laga yang hebat.

Pengakses situs BBC Football memberikan nilai 8,14 untuk rata-rata rating performa Beckham. Itu adalah angka paling bagus di antara semua pemain Inggris. Standing ovation yang diterima Beckham juga menjadi konfirmasi lain.

“Selalu menyenangkan menerima aplaus dari penggemar. Saya sangat bahagia malam ini karena tahu saya berusaha keras agar bisa dipanggil Inggris lagi,” kata Beckham, yang kini telah mengoleksi 95 cap untuk tim nasional Inggris.

Gangguan LA Galaxy

Beckham pasti akan kembali menjadi andalan Inggris untuk laga kualifikasi Euro 2008 melawan Estonia, Rabu (6/6). Yang jadi pertanyaan bagaimana setelah ia meninggalkan sepakbola Eropa dan bermain di klub MLS, LA Galaxy.

McClaren ogah mengakui bahwa Becks akan terus membela Inggris. “Isu itu telah menjadi debat panjang. Tapi, kami memilih Beckham karena sekarang dia sedang bagus dan berhak bermain di tim ini lagi,” ujarnya.

Beckham sendiri berambisi ingin meneruskan kariernya di Inggris. Dia meminta LA Galaxy agar membantunya meraih impian tersebut. Bos LA Galaxy, Alexi Lalas, beberapa waktu lalu menyatakan tak akan melepas Becks apabila jadwal klub bentrok dengan agenda tim nasional Inggris.

“Semua orang di LA Galaxy tahu saya ingin bermain untuk negara saya. Saya yakin mereka akan melakukan apa pun untuk membantu saya. Kami bisa menyesuaikan jadwal klub dan tim nasional,” katanya di England FC.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)