Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 Hal Tidak Banyak Diketahui Tentang Gerrard (1)

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Januari 2015 | 01:35 WIB
Steven Gerrard (PAUL ELLIS/GETTY IMAGES)

Pada Jumat (2/1), Steven Gerrard mengungkapkan bahwa di akhir musim 2014/15, dirinya akan meninggalkan Liverpool. Hal ini tentu menjadi momen bersejarah dan duka bagi fan The Reds di seluruh dunia.

Gerrard yang telah bergabung dengan akademi Liverpool sejak 1987 dan menjalani debut Premier League pada 29 November 1998, telah menjadi seorang legenda bagi The Reds. Namun,, ada beberapa hal yang tidak banyak diketahui mengenai awal karier dan di sepanjang karier pemain berusia 34 tahun itu. Berikut beberapa kisah mengenai Stevie G:

1. Hampir Gagal Menjadi Pemain Sepak Bola
Jauh sebelum memulai kariernya, Gerrard kecil pernah terancam gagal menjadi pemain sepak bola. Kala bermain sepak bola di halaman rumahnya, kaki mungil Gerrard pernah tertancap garpu kebun.

Dokter yang menangani Gerrard saat ini sempat khawatir bahwa salah satu jari kakinya harus diamputasi. Namun beruntung hal tersebut akhirnya tidak perlu dilakukan yang dapat mengakhiri keinginannya menjadi pemain sepak bola seperti yang kita kenal saat ini.

2. Sempat Uji Coba di Manchester United
Pada usia tujuh tahun, Gerrard sempat melakukan uji coba untuk masuk ke akademi Manchester United. Dalam buku Otobiografinya, hal itu dilakukan karena dirinya tidak merasa yakin nantinya akan mendapatkan kontrak profesional dari Liverpool.

Selanjutnya --->