Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi Piala AFC U-23 Sulit Digelar di SUGBK

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 17 Maret 2015 | 14:39 WIB
Lapangan SUGBK telah ditutupi panel fiber. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

23 Grup H, 27,29, dan 31 Maret, sulit untuk terealisasi. Sebab, pada 25 Maret ada konser band asal Inggris, One Direction.

Praktis, jeda dua agenda tersebut hanya sehari. Lalu apakah SUGBK bisa langsung bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola setelah acara konser selesai?.

Pekerja penyiapan kelengkapan konser menuturkan butuh waktu lama untuk membereskan berbagai barang pendukung konser, termasuk panggung dan panel-panel fiber penutup lapangan.

"Dari pengalaman saya, pembongkaran penutup lapangan bisa berlangsung sampai 12 jam. Tapi, konser 1D ini akan terlihat rumit, sebab posisi panggung yang tepat berada di atas penutup lapangan. Jadi, otomatis penutup baru bisa dibuka saat panggung telah dibongkar," kata Wahyudiarto, pekerja konser.

Durasi pembongkaran tersebut belum termasuk panggung. Bayangkan saja waktu yang diperlukan untuk membongkar panggung dulu. Sedangkan pada 26 Maret lapangan harus bisa digunakan untuk tim-tim uji coba lapangan.

"Lapangan mungkin bisa beres pada 26 Maret. Tapi dari yang sebelum-sebelumnya barang-barang perlengkapan konser akan menepi di pinggir dulu hingga 1-2 hari kemudian," ujar Wahyu.