Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Falcao Akan Kembali Tajam Tak Lama Lagi

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 02:05 WIB
Radamel Falcao, kemampuannya tak diragukan Louis van Gaal. (Getty Images)

0 melawan Tottenham Hotspur, Louis van Gaal menegaskan bahwa dia tetap yakin Radamel Falcao akan segera kembali ke performa terbaik. LvG mengatakan bahwa striker asal Kolombia itu akan membuktikan bahwa dia masih punya kemampuan sebagai striker kelas dunia.

Falcao mencetak 155 gol dalam 200 pertandingan bagi Porto, di Atletico Madrid, dan Monaco, tetapi dia baru mencatatkan empat gol dari 21 penampilan sejak dipinjam Manchester United musim panas lalu.

Van Gaal mengingatkan bahwa dampak cedera ligamen memang bisa menggerus kemampuan pemain dalam waktu cukup lama. Karena itulah Falcao terlihat lambat mengembalikan performa terbaiknya seperti sebelum cedera.

"Kita tidak boleh lupa cedera parah yang dideritanya tahun lalu, bagaimana hal itu membuatnya absen untuk jangka waktu yang panjang, dan mengakibatkan dia tidak menikmat pramusim yang baik," kata Van Gaal dalam acara United Review.

LvG percaya Falcao hanya perlu waktu untuk membangun kepercayaan diri serta ketajamannya, sesuatu yang diyakininya tidak akan lama lagi sebelum dia bisa menunjukkan bakat sesungguhnya.

Berikut ini cuplikan gol-gol terbaik Radamel Falcao: