Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Antonic Tinggalkan PBR 10 Hari

By Aning Jati - Jumat, 2 Januari 2015 | 14:21 WIB
Dejan Antonic kembali ke Serbia untuk melanjutkan kursus lisensi kepelatihan. (Iwan Setiawan)

Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, meninggalkan pasukannya untuk selama 10 hari.

Dejan akan bertolak ke negaranya, Serbia, Sabtu (3/1) guna melanjutkan kursus Lisensi A UEFA Pro di Belgrade, Serbia.

Menurut Dejan, ia terpaksa harus kembali ke negaranya karena jadwal pelatihan sudah ditentukan UEFA untuk mengambil lisensi. Di sisi lain, Dejan baru tiba di Bandung dari Hong Kong pada Minggu (28/12) dan baru menangani tim asuhannya selama tiga hari.

"Saya memang harus kembali ke Belgrade karena tahun ini (2015) ada tiga kali jadwal kursus untuk mengambil lisensi A UEFA Pro. Mudah-mudahan akhir tahun sudah selesai," ujar Dejan kepada BOLANEWS di lapangan Pusdikajen, Lembang, Bandung Barat.

Diakui Dejan, sejak menangani Arema Indonesia, rangkaian kursus untuk lisensi A UEFA Pro sudah dijalani. Untuk mendapatkan lisensi A UEFA Pro tersebut, seorang pelatih harus memiliki pegalaman melatih setidaknya 10 tahun.

Dejan menjelaskan, adapun syarat modul kepelatihan yang harus ditempuh di antaranya adalah handling professional players, styles of play, key game analysis, mental preparation, sports medicine, specialist training, serta game related training.

"Kursus untuk lisensi ini memang tidak mudah dan juga tidak sebentar. Banyak tahapan yang harus dilalui dan juga persyaratan," jelasnya.

Meski meninggalkan Syamsir Alam dkk. selama 10 hari, Dejan optimistis persiapan skuatnya jelang LSI 2015 tidak akan terganggu dan berjalan seperti biasa.

"Saya mungkin akan memberi program untuk para pemain. Di sini masih ada asisten, tidak usah khawatir," lanjut eks pelatih timnas Hong Kong itu.