Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Siap Berkuasa di GP Malaysia

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 02:00 WIB
Hamilton dan Rosberg, siap menguasai Sepang. (Dan Istitene/Getty Images)

Setelah tampil meyakinkan di seri pembuka GP Australia, tim Mercedes berambisi melanjutkan tren positif mereka di seri kedua, GP Malaysia.

Keberhasilan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menguasai GP Australia sekaligus menunjukkan bahwa dominasi mereka di F1 akan terus berlanjut. Meski baru seri pertama, namun hasil bagus di Australia membuat Mercedes semakin yakin.

Hasil ini membuat bos Mercedes, Toto Wollf, meyakini Hamilton dan Rosberg akan kembali berjaya di Sepang. Terlebih, pada saat yang sama rival-rival mereka tengah mengalami masalah pada mobil.

"Yang paling membedakan Sepang dengan Albert Park adalah keberadaan tikungan dengan kecepatan tinggi. Situasi inilah yang akan menguntungkan kami," kata Wollf.

"Kami sudah melihat perbandingan kami dengan tim lain di lintasan lurus. Tim-tim seperti Williams dan Ferrari bisa melesat cepat," tutur pria asal Jerman itu.

Optimisme Mercedes semakin besar karena mereka mampu mencatatkan hasil mengesankan di Sepang pada 2014. Mereka menjadi pemenang konstruktor, Hamilton juga memenangi balapan dan mencatatkan waktu tercepat.