Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Targetkan Dua Kemenangan di 2015

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 Maret 2015 | 10:30 WIB
Kimi Raikkonen, siap hadapi musim 2015. (Mark Thompson/Getty Images)

Ajang balap Formula 1 2015 akan mulai berputar 16 Maret. Seluruh kontestan menyatakan kesiapannya untuk bersaing memperebutkan podium tertinggi selama 18 seri.

Dari kubu Ferrari, Kimi Raikkonen punya keyakinan besar dalam menatap musim baru. Salah satu alasan utamanya adalah karena Ferrari mampu tampil meyakinkan di sesi tes pramusim.

Sepanjang menjalani 12 sesi di Spanyol, Ferrari mampu membuntuti Mercedes dari posisi kedua bersama Red Bull dan Williams. Dengan bekal ini, Raikkonen siap bersaing di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

"Jika dibandingkan dengan musim lalu, kami mampu menyelesaikan tugas dengan baik sepanjang sesi tes di musim dingin. Kami sangat puas dengan apa yang kami dapat dan akan terus berjuang untuk terus memaksimalkan persiapan," kata Raikkonen.

Dengan beragam persiapan yang telah dilakukan, Raikkonen yakin betul Ferrari akan mampu memenuhi target dua kemenangan dalam semusim. Apalagi, musim ini Ferrari diperkuat juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

"Saya sudah mengenali tim ini selama beberapa tahun belakangan. Tapi saya harus katakan bahwa atmosfer tahun ini terasa lebih baik. Seluruh komponen tim juga bekerja bersama-sma," ucap pebalap asal Finlandia itu.