Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Diharapkan Bersinar Pada Debutnya di Inggris

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Maret 2015 | 22:55 WIB
Harry Kane (Getty Image)

Pemain anyar di timnas Inggris, Harry Kane, diharapkan bisa bersinar pada debutnya ketika Inggris menghadapi Lituania di Wembley, Jumat (27/3). Harapan itu dilontarkan oleh bek yang juga wakil kapten tim, Gary Cahill.

Kepada pers, pelatih Roy Hodgson sudah memberi sinyal akan menurunkan Kane pada partai tersebut. Di Premier League, pemain Tottenham Hotspur itu sedang berkibar sebagai pencetak gol terbanyak.

"Ia terlihat sangat bagus saat latihan. Saya sudah menghadapinya tiga kali musim ini dan ia memang berbahaya. Ia adalah bakat yang fantastis. Ia bukan tipe pemain yang hanya bisa menggiring bola. Kedua kakinya sama berbahaya dan ia memiliki segala kualitas sebagai striker," kata Cahill, yang membela Chelsea.

"Kami memiliki empat striker dan semua ingin dimainkan. Semuanya bagus untuk diturunkan, termasuk Harry. Ia baru saja membuat hattrick (untuk klubnya), pertama kali dipanggil ke tim senior, tapi tentu saja semua keputusan ada di tangan pelatih," tutur Cahill.

Cahill juga berharap agar Kane tetap dimainkan di timnas U-21 pada Kejuaraan Eropa di Republik Ceska, Juni nanti, karena akan mengasah kemampuannya dan menambah pengalaman sebagai bekal di tim senior kelak.