Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maung Bandung Terus Memburu Striker Asing

By Aning Jati - Kamis, 1 Januari 2015 | 19:02 WIB
Persib saat latihan jelang turnamen pramusim, Kamis (1/1). (Erwin Snaz/Bolanews)

Satu bulan sebelum sepak mula LSI 2015 pada 1 Februari, Persib terus memburu penyerang asing.

Saat ini juara LSI 2014 itu masih menyeleksi striker asal Brasil, Maycon Calijuri. Satu stiker asing lagi, Koh Traore, baru tiba Jumat (2/1).

"Kami masih terus berusaha untuk mendapat striker asing, tapi sampai saat ini belum dapat. Pokoknya berusaha terus," ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

Djanur, sapaan Djadjang, mengatakan Maycon akan dilihat kemampuannya hingga Selasa (6/1). Itulah mengapa Maycon kemungkinan bakal dibawa ke Padang untuk lebih dicermati kemampuannya dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang yang diikuti Maung Bandung.

"Kalau dia tidak siap mungkin cukup sampai di sini karena dia baru ikut latihan hari ini. Jadi, sangat kurang bagi kami untuk menilainya meski sudah melihat lewat video, tapi hal itu masih kurang," kata Djanur.

Disinggung batas pendaftaran pemain untuk Liga Champion Asia (LCA) pada Minggu (4/1), Djanur mengaku tidak masalah jika sampai batas waktu itu belum juga mendapatkan striker asing.

"Bila sampai tanggal itu kami belum dapat striker asing, kemungkinan di LCA dengan pemain yang ada saja. Tapi, kalau pendaftaran LSI masih lama, masih cukup waktu untuk mendapat pemain striker asing," imbuh sang pelatih.

Menurut Djanur, dari dua striker asing yang ada, yakni Koh Traore dan Maycon Calijuri, punya kelebihan masing-masing. Itulah mengapa Djanur harus mendalami skill kedua pemain tersebut secara langsung.

Dilihat CV dari kedua pemain, penampilan Koh Traore cukup menjanjikan. Dari 22 pertandingan, striker asal Burkina Faso bisa menyumbang 25 gol, sedang Maycon Calijuri selalu memperkuat tim-tim yang cukup terkenal. Hanya, dari 10 pertandingan, Maycon hanya mengoleksi enam gol