Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Fokus, Rajon Rondo Abaikan Bujukan Kobe

By Eko Widodo - Selasa, 10 Maret 2015 | 14:43 WIB
Rajon Rondo (kanan), ingin fokus dulu memberikan cincin juara bagi Dallas Mavericks. (Getty Images/NBA)

Kobe Bryant, shooting guard LA Lakers, tiba-tiba muncul di lapangan Staples Center, Senin (9/3) saat Lakers menjamu Dallas Mavericks. Itulah penampilan perdana Kobe usai menjalani operasi bahu, bulan lalu.

Kedatangan Kobe seakan menjawab kebenaran rumor Lakers ingin mendatangkan Rajon Rondo di musim 2015-16. Pelatih Lakers, Byron Scott coba menepis spekulasi itu. Apalagi di laga itu, Lakers kalah 93-100.

Berdasarkan kumpulan data itu, media memang menunggu apakah Kobe kembali melobi Rondo agar mau datang ke Lakers.

"Ketika Kobe berbicara, saya selalu memperhatikan intonasinya. Senang mendengar ketika orang-orang mengatakan ia ingin bermain bersama saya. Namun sekarang, saya tak ingin menanggapi. Saya fokus memenangkan gelar juara NBA bersama Dallas Mavericks," ucap Rondo, usai pertandingan lawan Lakers.

Wartawan terus mendesak Rondo dengan pertanyaan apakah ingin ada di samping Kobe musim depan, dimana Kobe akan memasuki musim ke-20 dan kemungkinan besar musim terakhir di NBA?

"Saya fokus di Dallas saat ini. Sangat mustahil saya bermain dengan Kobe di Lakers sekarang," ucap Rondo diplomatis. Kobe memang dipastikan tak akan bermain membela Lakers sampai akhir musim.