Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Bangga Dapat Pujian dari De Gea Atas Golnya

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Maret 2015 | 12:48 WIB
Sepakan voli Olivier Giroud yang mendapat pujian dari David De Gea. (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengaku mendapatkan pujian dari kiper Manchester United, David De Gea, usai dirinya membobol gawang kiper asal Spanyol itu. Meskipun pertandingan tersebut telah berlalu cukup lama.

Hal itu terjadi pada pekan ke-12 Premier League musim ini pada akhir November 2014. Arsenal yang kala itu menjamu United di Emirates Stadium harus kalah 1-2 akibat gol bunuh diri Kieran Gibbs dan Wayne Rooney yang hanya mampu dibalas satu olehnya.

Namun, satu golnya ke gawang De Gea itu membuat Giroud mendapat pujian langsung dari De Gea. Hal itu membuatnya sangat bangga, terlebih berhasil dilakukannya setelah baru kembali dari cedera yang cukup panjang.

"David de Gea datang kepada saya setelah pertandingan dan mengatakan kepada saya: "Selamat, tidak ada yang bisa saya lakukan! (untuk menghentikannya)." Itu sangat bagus meskipun saya lebih suka jika kami menang atau mendapatkan hasil imbang," kata Giroud dikutip dari Squawka.

"Itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya baru sembuh, saya masuk ke lapangan, saya berlari kemanapun, dan saya berhasil melakukan tendangan  voli yang langsung masuk mengarah ke sudut atas!"

Di sepanjang musim 2014/15, ketajaman Giroud memang telah meningkat dan korban dari kemampuannya itu pun tidak pandang bulu. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United, Liverpool, dan Manchester City di Premier League.